Sabtu, 23 Juni 2012

Restart Secara Cepat Tanpa Loading

Restart sangat di perlukan dalam berbagai kegiatan sepeti ketika Anda selesai meng-install aplikasi, Uninstall aplikasi, atau pun men tweak registry.  Restart juga sangat di perlukan untuk melakukan perubahan secara menyeluruh pada system operasi yang kita gunakan.
Restart Secara Cepat Tanpa Loading Image
Kadang kala, Restart dapat memakan waktu yang sangat lama, entah itu dari proses nya atau pun dari akses restart itu sendiri (misalnya di beberapa pengaturan windows tombol restart sering di sembunyikan). Kali ini penulis akan mencoba membahas untuk mematikan explorer kemudian meng-aktifkannya kembali. Cara ini akan menghemat waktu loading yang terkenal lama seperti di Windows 7 yang akan kita praktikkan kali ini.
Untuk melakukan restart secara singkat di Windows 7, berikut adalah caranya:


  1. Klik menu Start dan arahkan kursor pada tanda anak panah di samping tombol shutdown. Restart Secara Cepat Tanpa Loading Image
  2. Tekan dan tahan tombol kombinasi Ctrl+Shift pada keyboard juga di ikuti klik kanan mouse. Pada pilihan yang keluar, klik menu Exit Explorer.
  3. Setelah meng-non aktifkan fitur explorer.exe setidaknya akan di tandai dengan menghilangnya task bar windows, icon desktop, dan tertutupnya semua jendela Windows Explorer. Restart Secara Cepat Tanpa Loading Image
  4. Ketika Explorer hilang, mungkin Anda akan kebingungan karena tidak akan melihat tombol apa pun. Anda bisa memunculkan jendela task manager, caranya tekan tombol CTRL+SHIFT+ESC di keyboard, Klik menu File > New Task (Run..) dan panggil explorer.exe.
  5. Kemudian akan muncul jendela Create New Task, ketikkan explorer.exe di kotak pengisian Open, kemudian lanjutkan dengan meng-klik OK. Explorer pun akan muncul seperti semula tanpa perubahan aktif. Restart Secara Cepat Tanpa Loading Image
Mungkin sebagian dari Anda akan bertanya dalam hati “ sepertinya ini bukan restart, bukankah ini seperti menghilangkan task bar sesaat kemudian memunculkannya kembali? ”. Perlu Anda ketahui, bahwa cara ini adalah dengan merestart system explorer jadi aplikasi yang terbuka pada saat melakukan cara ini masih bisa di jalankan untu beberapa saat. Namun ada juga beberapa aplikasi yang di jalan kan pada cara ini tidak berjalan mulus seperti biasa.

sumber : http://blog.fastncheap.com/restart-secara-cepat-tanpa-loading/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar