Selasa, 17 Juli 2012

USB Alert Untuk Yang Suka Lupa USB

Tools kecil ini sangat membantu bagi yang pelupa, khusunya lupa USB. Apalagi kalau suka main di warnet trus USB (FD) ketinggalan wah bisa gawat, selian FD/HD hilang, data2nya juga bisa di baca/lihat2 orang. Ia kalau data2 gak ada yang bermasalah tapi kalau ada yang bersifat pribadi gmn?? Saya sendiri sering mengalami kehilangan FD di warnet mulai dari 256mb sampai yang terakihir 8gb, total saya sudah kehilangan FD 6 kali di wanet, lumayan khan. Tapi dengan tools ini tidak lagi coz apabila komputer mau di sgutdown dan USB masih terpasang dia akan memberi peringatan untuk melepas USB terlebih dahulu, kalau tidak nanti tidak bisa shutdown.
Tool ini ada yang installer dan portable.
Untuk yang installer seperti bisaa tinggal install aja dan nanti akan muncul lambang USB dengan bacakground putih di Notification Area (dekat jam, sebelah kanan bawah monitor)



Untuk yang portable, tinggal extrac file2 yang ada di dalam rar yaitu Autorun, Readme, USB_Alert kedalam FD atau HD external tapi jangan di kasih folder, biarlah terbuka dalam FD/HD. Untuk mencobanya langsung pasang saja FD atau HD nya ke USB nanti icon USB nya muncul. Tapi kalau tidak bisa, ikuti langkah2 berikut :
  1. Pastikan Autorun di aktifkan di komputer anda, kalau malas aktifkan ya terpakasa manual dengan cara tiap pasang usb, double klik USB_Alert, nanti jadi aktif.
  2. Tidak ada folder Autorun.inf punya smadav di dalam FD ato HD external anda, kalau ada silahkan di format dulu biar hilang coz kalau ada file autorun yang usb tidak bisa di copy
  3. Kalau malas format coz banyak data yang harus di pindahkan, extraxt dulu file2 dari rar ke suatu folder di t4 lain. Missal folder USb di MyDocuments, copy file , Readme dan USB_Alert ke dalam FD ato HD yang di proteksi smadav. Buka file autorun.inf yang ada di folder USb di MyDocuments, copy semua isinya, masuk ke usb, klik kanan, new, Text Documents, paste yang tadi di copy, kemudian save as, kasih nama autorun.inf, save as type diganti All files, kalau ada notifikasi yang muncul, klik ok saja, dan usb alert portable sudah jadi.
Download USB Alert Portable

Download USB Alert Install

Selamat Mencoba








Tidak ada komentar:

Posting Komentar