Banyak orang belum terbiasa menggunakan link pada saat
bekerja khususnya menggunakan ms word. Untuk penggunaan pribadi ataupun
kantoran sebenernya penggunaan link ini sangat bermanfaat untuk mempermudah dan
mempercepat pekerjaan. Tapi bagaimana menggunakan link kalau membuatnya saja
tidak bisa. Untuk membuatnya kita lakukan langkah berikut :
- Jalankan Ms. Word
- Silahkan kerja/ngetik sepeti biasa
- Cari kata yang ingin di buat link dalam ketikan anda, missal kata Buku Komputer dan anda akan memberikan link folder dimana buku-buku (ebook) computer anda tersimpan missal di drive d:\
- Blok kata tersebut (Buku Komputer), klik kanan, hyperlink. Atau bias juga blok kata tersebut, insert, hyperlink
- Pada kolom addres, masukan lokasi kumpulan ebook anda missal D:\bacaan komputer\komputer
- Klik ok dan tulisannya akan segera berubah berwarna biru
- Silahkan coba buka link anda dengan cara klik tulisan tersebut kalau tidak bias coba dengan cara ctrl+klik
- Kalau berhasil nanti lokasi kumpulan ebook anda akan terbuka dengan sendirinya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar